Kesaksian: Pernikahan Beda Agama

Salah satu adegan di film "cin(T)a".
Facebooktwittergoogle_pluspinterestmail

Pernikahan bagi pasangan Agust Sutaneko dan Melissa Triandini Suyitno merupakan fase hidup yang tidak mudah. Pasalnya, keduanya memulai kehidupan rumah tangga dalam dua keyakinan yang berbeda. Kisah mereka sungguh menarik!

Menjalani pernikahan beda agama itu sulit sekali. Kami ibarat dua kereta yang berjalan bersamaan dalam dua rel berbeda. Arahnya memang sama tapi selamanya tidak dapat bersatu. Jika disatukan, pasti akan ada kereta yang terjungkal,” ujar pria berkepala plontos yang akrab dipanggil Mas Agust ini.

Mas Agust bercerita, ada satu peristiwa yang membuat dia yakin ada yang kurang tepat dalam kehidupannya. Saat itu dia sedang membaca buku renungan milik putri semata wayangnya, Mika, dan dia pun tersadar tentang masa depan.

Apa yang bisa saya bagikan untuk (pertumbuhan) Mika? Tidak ada!” papar Mas Agus yang akhirnya memutuskan mengikuti kelas katekisasi khusus bersama dengan Pdt. Rimma S. Matruty dan telah menerima Sakramen Baptis Dewasa pada Sabtu (8/4) di GKI Gejayan. Kini, pria asal Tegal yang berprofesi di dunia arsitektur ini mulai menikmati setiap kegiatan yang dilakukannya di Bajem Adisucipto. Bahkan, Mas Agus juga menikmati masa-masa kebersamaannya dengan Mika di Sekolah Minggu.

Dulu waktu kecil kan belum Sekolah Minggu. Anggap aja sekarang waktunya saya untuk Sekolah Minggu,” tambahnya.

Senada dengan suaminya, Melissa Triandini Suyitno juga menikmati kebersamaan dengan jemaat di Bajem Adisucipto. Perempuan yang karib dipanggil Mbak Dini ini, rutin melayani di Vokal Grup Maria Martha dan aktif menjadi petugas ibadah. Baik Mas Agust dan Mbak Dini, keduanya bersyukur telah mulai membangun kehidupan rumah tangga di dalam Kristus. Mereka bercerita memiliki mimpi untuk dapat mengulang janji pernikahan.

Kami tahu ada yang salah dalam pemberkatan pernikahan kami. Satu harapan kami bisa mengulang semuanya dalam ibadah pernikahan yang sesungguhnya. Doakan kami ya!” pungkas Mbak Dini.

 

Tuhan memberkati setiap langkah keluarga Agust Sutaneko!

***

(evp)

Facebooktwittergoogle_pluspinterestmail
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
111