Mengapa kita perlu membaca/mempelajari Alkitab?

Facebooktwittergoogle_pluspinterestmail

 

Mengapa kita perlu membaca/ mempelajari Alkitab?

Sebuah teori mengungkapkan bahwa membaca buku bukanlah cuma menambah wawasan akan tetapi juga memperluas pandangan anda tentang sesuatu hal terkhususnya dalam buku yang anda baca. Apakah anda seorang yang malas membaca? Kenapa anda malas membaca? Apakah bagi anda membaca buku adalah hal yang hanya membuang waktu saja. Didalam sebuah buku menyimpan banyak cerita, dongeng, karangan bahkan asumsi seseorang. Semakin banyak kita membaca semakin banyak sesuatu yang kita dapat.

Apabila yang kita baca adalah Alkitab. Kamu pasti bertanya kenapa harus Alkitab yang kita baca? kenapa tidak buku yang lain? Disinilah saya akan menjelaskan tentang kenapa kita harus membaca Alkitab? Seperti apakah alkitab itu?

Kita perlu membaca dan mempelajari Alkitab karena Alkitab dapat diandalkan dan tanpa kesalahan sama sekali di dalamnya. Alkitab mempunyai keunikan karena Alkitab bukan hanya sekedar memberi pengajaran moral atau etika. Sebaliknya, Alkitab memberi kita kesempatan untuk mengujinya dengan memeriksa fakta-fakta ilmiah yang disebutkannya. Alkitab adalah sesuatu yang mutlak sudah pasti kebenarannya bukan sebuah karangan atau asumsi seseorang akan tetapi Tuhan sendirilah yang menulisnya melalui Rasul-Rasulnya.

Alkitab memberitahu kita seperti apa Allah itu. Memiliki Pengenalan yang salah terhadap Alllah itu akan menjadi menyembah berhala. Alkitab sering diartikan sebagai Firman Allah, karena itu sifatnya mengikat, sebagaimana hukum alam. Firman Tuhan memperlihatkan kita betapa besarnya Allah mengasihi kita dan kita juga diajarkan untuk mengasihi Allah dan mengasihi sesame kita manusia. Ketika anda merenungkan firman Tuhan dan menaati pengajarannya akan membawa kesuksesan dalam hidup anda.

Pengenalan akan Alkitab memberi kita harapan dan damai yang sebenarnya ketika segala sesuatu disekeliling kita hancur berantakan. Firman Tuhan akan menolong Saudara untuk melihat dosa dalam hidup dan menolong Saudara untuk menyingkirkannya. Alkitab memberi tuntunan dalam hidup, membuat Saudara lebih berhikmat dari para guru Saudara serta akan menolong Saudara untuk tidak menghamburkan tahun-tahun kehidupan Saudara untuk hal-hal yang tidak akan bertahan dan tidak ada gunanya. Anda membaca dan mempelajari Alkitab akan menolong Anda  dalam kehidupan setiap hari. Anda akan dituntun menjadi seseorang yang lebih baik dari yang sekarang. Masalah yang ada dikehidupan anda akan teratasi Karena anda sudah membangun relasi bersama Tuhan.

Ada begitu banyak tokoh-tokoh Alkitab yang darinya kita dapat belajar, baik sebagai contoh yang positif maupun negatif, kedua-duanya sering didapatkan pada orang yang sama pada saat-saat yang berbeda. Bagaimana pentingnya Alkitab dalam hidup kita tidak akan pernah dapat dijelaskan secara memadai.

Anda yakin masih malas-malasan baca Alkitab? Semakin malas anda membaca Alkitab maka semakin hilang relasi anda bersama Tuhan. Belajarlah dari hal yang kecil untuk memulai sebuah perubahan yang besar. Meluangkan waktu dengan membaca Alkitab saya percaya anda akan menjadi Seorang yang luar biasa. Bawalah perubahan! HALELUYA!

Sumber : Dari berbagai sumber

Facebooktwittergoogle_pluspinterestmail
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1