“Saya Patahkan Kakinya”

...gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. ( Mazmur 23:4b )
Facebooktwittergoogle_pluspinterestmail

Ada seorang wanita yang sedang berjalan-jalan sendirian menikmati udara musim panas di New Zealand. Ketika berpapasan dengan kawanan domba, ia menyapa sang gembala yang sedang menggendong seekor anak domba yang kakinya seperti terluka. Dengan nada berempati, ia bertanya: “Apa yang terjadi dengan domba kecil itu?

Dengan wajah penuh arti, sang gembala itu menjawab, “Saya telah patahkan kakinya.
Wajah wanita itu tiba-tiba berubah menjadi ngeri dan ikut merasakan rasa sakit yang teramat sangat.

Melihat perubahan itu, sang gembala dengan cepat bercerita, “Dari semua domba saya, domba inilah yang paling nakal. Dia selalu menghiraukan suara saya, tidak pernah mematuhi perintah saya, dan dia tidak mau mengikuti arahan yang saya tunjukkan ketika berjalan bersama kawanannya. Dia suka menyelinap pergi ke tempat-tempat curam di tepian tebing yang curam yang membahayakan dirinya sendiri. Tidak hanya itu, dia juga sering membuat domba-domba saya yang lain menjadi berserakkan ketika diarahkan. Saya sudah berpengalaman menangani domba nakal seperti ini. Jadi, saya kemudian mematahkan kakinya … Hari pertama saya mendekatinya untuk memberi makan, tapi dia malah mencoba menggigit tangan saya. Lalu saya biarkan saja dia selama dua hari sendirian di kandang. Tapi lihat sekarang, dia hanya mau memakan makanan yang saya berikan dan selalu menjilati tangan saya setelahnya, sebuah sikap terima kasih dan penyerahan diri sepenuhnya. Saya yakin, jika domba ini sudah sehat, dia akan menjadi domba paling teladan dalam kumpulan ternak saya. Tidak ada domba lain yang lebih cepat mendengar suara saya. Tidak ada domba lain yang mengikuti saya begitu dekat selain dia.

"Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur Allah; sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Mahakuasa. Karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat; Dia yang memukuli, tetapi yang tangan-Nya menyembuhkan pula." ( Ayub 5:17-18 )

 

( Vic )

Facebooktwittergoogle_pluspinterestmail
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1